Sabtu, 22 Agustus 2015

PILIH MANA? HONDA NEW BRV, NISSAN GRAND LIVINA XGEAR, ATAU CHEVROLET SPIN ACTIVE?

PILIH MANA? HONDA NEW BRV, NISSAN GRAND LIVINA XGEAR, ATAU CHEVROLET SPIN ACTIVE?

SUMBER BERITA: Autobild



Setelah berhasil menggemparkan masyarakat dengan rilisnya sketsa resmi dari Honda BR-V (29/6), lalu siapakah yang menjadi rival dari model terbaru milik PT Honda Prospect Motor (HPM) ini? Karena menganut desain crossover utility, kami akan coba munculkan calon rival Honda BR-V.

Setelah kami analisa, Honda BR-V akan memiliki dua rival, yaitu Nissan Grand Livina X-Gear dan Chevrolet Spin Activ. Kedua mobil tadi dirasa tepat untuk menjadi rival karena keduanya sama-sama memiliki kapasitas penumpang 7-orang dan penampilan eksterior gagah ala SUV. Nissan Grand Livina X-Gear tampil macho dengan balutan overfender serta roofrail. Sedangkan Chevrolet Spin Activ tampak gagah dengan bumper depan berwarna hitam dof dengan balutan aksen skid plate.

Memang, baik Nissan Grand Livina X-Gear dan Chevrolet Spin Activ tidak sepenuhnya SUV. Tubuh mereka masih kental nuansa MPV-nya namun dengan tambahan body-kit sehingga terlihat tangguh. Tapi dari impresi awal kami terhadap desain BR-V, sepertinya BR-V juga seperti itu. Yakni model dengan bodi seperti Mobilio yang MPV dengan aura SUV.

Honda BR-V rencananya akan diluncurkan pada tanggal 20-30 Agustus mendatang. Mobil ini akan menggunakan mesin 1.500 cc dengan diameter pelek besar. Honda BR-V direncanakan mulai tersedia di pasar pada tahun depan.

0 komentar:

Posting Komentar